07 September, 2010

PUJANGGA


hai pujangga........

kau buat hatiku gundah dengan sya`irmu

kau buat aku tersenyum dengan bait sajakmu

kau buat aku berfikir dengan permainan katamu

kau buat aku sedih dengan rangkaian kalimatmu


pujangga...........

terkadang kau seperti fajar yang menyinari pagiku

terkadang kau seperti sang rembulan yang menyejukkan malamku

terkadang kau seperti maestro yang membuaiku dengan gayamu

terkadang aku terperangah dengan olah fikiranmu


hai pujangga.......

bait bait sya`irmu syahdu penuh cinta

yang terburai dalam relung relung hati

syairmu mempesona dunia

bak hamparan kasih yang luas nan jauh dalam fikiranku

rongga rongga hatiku terisi dengan sajak dan syairmu

ku terbuai dengan permainan kata katamu


kau buat syair cinta

ku terangan untuk menggapai cinta

kau buat syair sedih

berderaiair mataku menjerit hatiku

kau buat syair religi

terpesona aku dengan sang pencipta

kau buat syair bahagia

terkembanglah senyum indahku yang termanis


pujangga.......

ku berharap kau buat syair itu dengan ikhlas

ku berfikir apakah itu curahan hatimu yang sesungguhnya...?

ku berfikir apakah itu hanya kegombalan dari permainanmu

entahlah ku coba merenung.....merenungkan dirimu....


pujangga......

ku rasakan gegap gempita cintamu

pujangga......

ke rasakan pedih jeritan hatimu

semoga itu hanya fikiranku yang tak mendasar

semoga itu hanya hayal yang tak berujung


halusnya budi pekertimu dan peka hatimu

membuatku semakin tercengang

pujangga.....

ku ingin bersahabat denganmu

pujangga owh...............mboh lah jek ngantuk


Tidak ada komentar:

Posting Komentar